Menu

[ Review ] Scarlett Niacinamide 5% & Retinol Serum

Hai ladies,

Holla semuanya yang mampir ke blog aku ini, senang bisa selalu menyapa kalian yang mampir membaca blog aku, semoga selalu bisa memberikan hal yang bermanfaat yah buat kalian semua.. 💓💓😊😊

Ditulisan kali ini aku pengen share ama kalian 2 (dua) kandungan skincare yang paling hits untuk mencerahkan dan anti tua alias anti-aging. Sebagai contohnya aku menggunakan 2 (dua) produk yang akan menjadi bahan untuk sekalian aku review. Produk ini udah aku coba hampir 11 (sebelas) hari yaitu produk dari brand Scarlett, Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract T Serum dan Skin Smoothing Retinol Serum. Nah, cerita singkat tentang jenis kulit wajahku, tipe kulit wajahku tuh berminyak dan sensitif diarea kedua pipi yah.., perlu kalian tahu setiap dalam mencoba produk skincare, kalian harus paham jenis kulit wajah kalian apa dan paham masalah kulit kalian jika ada. Kali ini, kondisi wajahku sedang tidak ada beruntusan atau jerawat tapi kusam dan ada noda bekas jerawat karena sebelumnya aku lagi rutin banget main panas - panasan di pantai 😅

Buat kamu yang merasa kulitnya kusam, udah bener banget berada disini dan baca terus yah sampai tuntas agar tidak setengah-setengah dapat informasinya. Aku akan menjelaskan dari masing- masing kedua produk Scarlett tersebut dan Apakah Niacinamide bisa di campur atau digaubungkan dengan Retinol lalu Bagaimana cara penggunaan kedua produk itu bersamaan. Baca terus sampai tuntas yah.. ðŸ’“💓😊😊


1. Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract T Serum

- Kandungan :

So, aku jelaskan berdasarkan dari bahan utama yang tertera di kemasan yah, yakni ada :

Niacinamide 5%, nah ini yang berperan utama dan penting untuk meningkatkan kecerahan wajah secara alami tanpa merusak skin barrier.

Kemudian bahan aktif lainnya lagi yang berperan dalam membantu memaksimal mencerahkan kulit wajah yakni Beta Glucan yang berfungsi untuk menghidrasi, memberikan efek plumping serta menstimulasi produksi kolagen wajah.

7 Phyto Extracts berfungsi untuk mempercepat proses regenerasi kulit serta menghaluskan tekstur kulit wajah, jadi.. cocok banget untuk kamu yang ingin memperbaikin tektur kulit wajah akibat beruntusan atau noda bekas jerawat.

Kemudian bahan aktif lainnya yang dapat melembabkan, antioksidan dan menenangkan, tentunya yang aman juga dikulit sensitif yakni ada Allantoin, Centella Asiatica Extract, Chamomillia Recutita Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract. Terdapat juga Bifida Ferment Lysale untuk memperkuat skin barrier.

Terakhir yang bikin nyaman di tipe kulit ku yang berminyak adalah serum ini memiliki water based sehingga ramah banget dikulit yang berminyak.

- Tekstur, Aroma dan Warna :

Serum ini memiliki tekstur yang kental dan mudah menyerap, jadi gak perlu waktu lama untuk bisa lanjut ke skincare step selanjutnya.  Memiliki warna yang bening dan memiliki aroma seperti tumbuhan mungkin karena ada beberapa kandungan plant-extract namun aman di penciuman kok. Saat pengaplikasian di wajah tidak ada rasa lengket.

- Kemasan :

Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract T Serum ini memiliki kemasan botol kaca dupe berukuran 15ml. Serum ini tuh sudah terdaftar BPOM dan tidak mengandung bahan berbahaya yah seperti merkuri atau hydroquinone. Pada Kemasan juga terdapat cara pemakaian, ingredients, barcode produk asli dan produk ini tidak di tes pada animals loh.


2. Skin Smoothing Retinol Serum

- Kandungan :

Serum ini memiliki kandungan utamanya Retinol yang terkenal bermanfaat sebagai anti-aging dan regenerasi kulit wajah. Terdapat kandungan Acetyl Hexapaptide-8 dengan fungsi yang sama juga.

Bahan kandungan aktif selanjutnya ada Pomegranate Extract kaya akan vitamin C dan antioksidan. Kemudian terdapat juga Ascorbyl Glucoside sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit.

Terdapat kandungan Allantoin dan Glycerin untuk menenangkan dan melembabkan kulit, jadi aman juga untuk kulit yang sensitif yah.

Serum Retinol Scarlett ini juga cocok untuk kulit berminyak karena mengandung Aqua, memiliki Water based.

- Tekstur, Aroma dan Warna :

Serum ini memiliki tekstur yang kental dan mudah menyerap jadi gak perlu waktu lama untuk bisa ke skincare step selanjutnya.  Memiliki warna yang putih dan memiliki aroma seperti tumbuhan mungkin karena ada beberapa kandungan plant-extract, namun aman di penciuman kok. Saat pengaplikasian di wajah tidak ada rasa lengket juga.

- Kemasan :

Skin Smoothing Retinol Serum ini memiliki kemasan botol kaca dupe berukuran 15ml. Serum ini tuh sudah terdaftar BPOM dan tidak mengandung bahan berbahaya yah seperti merkuri atau hydroquinone. Pada kemasan terdapat juga cara pemakaian, ingredients, barcode produk asli dan produk ini tidak di tes pada animals loh.


3. Cara Pemakaian

Kedua Serum ini memiliki cara pemakaian yang sama, bisa digunakan setelah Toner. Teteskan 2-3 tetes, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Untuk pemakaian Niacinamide dapat dipakai di pagi dan malam hari, sedangkan untuk Retinol Serum lebih efektif digunakan pada malam hari.

Untuk Retinol Serum tidak dianjurkan pada ibu hamil dan menyusui yah. Kemudian untuk hasil yang lebih optimal, disarankan memakai kedua produk ini, boleh diseling Niacinamide di pagi hari dan Retinol di malam hari, atau di pakai bersamaan dengan cara Step pertama yang dipakai Niacinamide dulu, lalu setelah 1 menit menggunakan Retinol Serum.


4. Review Kedua Produk Berdasarkan Pemakaian di Wajah

Dua serum ini termasuk serum yang ringan diwajahku, tidak ada gejala yang menunjukkan beruntusan atau iritasi saat pemakaian kedua produk ini hingga 11 hari pemakaian. Berdasarkan Persentase Niacinamide dari produk ini sebesar 5% yang artinya masih tergolong gentle untuk semua jenis kulit dan pemula bahkan untuk jenis kulit yang sensitif, terlebih ada beberapa ingredient yang dapat membantu menenangkan kulit agar tidak terjadi iritasi begitu juga pada Retinol Serum-nya.

Pemakaian awal dikulitku langsung memberikan efek terasa lembab dan tentunya aku suka teksturnya yang gampang meresap tanpa rasa lengket. Niacinamide paling banyak dianjurkan untuk membantu mencerahkan kulit kusam apalagi dapat memudarkan bekas jerawat, namun harus rutin yah, memakai produknya sekitar 1-3 bulan pasti sudah ada hasilnya, hasil bisa berbeda-beda pada tiap kulit wajah seseorang.

Untuk Retinol Serum-nya ini, dapat memberikan sensasi yang langsung terasa lembab saat awal pemakaian, kandungan retinol-nya tidak terlalu keras jadi rekomen buat pemula yang ingin menggunakan retinol, baiknya sih di umur 20an sudah mulai menggunakan Retinol untuk tetap menjaga dari tanda-tanda penuaan dini atau kerutan dan buat yang memiliki problem smile-lines bisa juga diatasi dengan pemakaian retinol yah. Nah, untuk hasil ditiap orang bisa berbeda-beda. kuncinya harus rutin pemakaian produk setiap malam hari, hasil akan pasti kelihatan 1-3 bulan.


5. Harga Produk

Harga masing – masing produk ini Rp.75.000, biasanya akan lebih murah jika membeli lewat E-Commerce seperti Shopee Mall Scarlett. Klik Disini yah untuk link Shopee Mall Scarlett. Kalian bisa cek juga untuk keaslian produknya Klik disini yah


💓💓💓💓💓

Nah, guys sekian dulu review atau penjelaskan ku tentang duo serum ini. Terimakasih sudah membaca blog ku, semoga bermanfaat dan follow juga blog ini melalui Home dibagian kanan bawah yah. Mampir juga untuk membaca review ku yang lainnya yah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My feed

Author

Putri Sri Rezeki

Find me

Ikuti