Menu

CARA MERAWAT RAMBUT PANJANG TEBAL NAMUN RONTOK - MATRIX OPTI.LONG Nourish Protect ( Leave-In Cream)

Hallo Ladies...💓

Sedikit ingin menyapa buat yang mampir diblog ku, Terima kasih sudah mampir untuk membaca ulasan-ulasan di blog ku 😊 oh.iyah di follow yah blog ku ini..Terima kasih.. 😊


Nah biasanya Ulasan (review) ku bahas soal Skincare atau Makeup Product kali ini aku bahas tentang sebuah Serum atau Vitamin Rambut untuk menguatkan rambut panjang dan tebal. Sering sekali aku dapat pertanyaan tentang "Bagaimana Cara Aku Merawat Rambutku ?". Rambutku termasuk tipe rambut yang tebal, tetapi gampang rontok loh.
Sebenarnya rambut yang terlihat sehat belum tentu memiliki akar yang kuat, contohnya bisa saja juga gampang rontok.
Dari pengalaman ku, Rontok rambutku disebabkan oleh : 
1. Sering menggunakan hair dryer.
Aku jelasin dahulu kenapa aku sering pakai Hair dryer dikarenakan rambutku yang tebal kalau selesai keramas bila dibiarkan kering sendiri jadinya tidak akan kering sempurna, kayak berasa lembab di bagian dalam menyebabkan aku jadi pusing saat bangun tidur atau ketombean. Dengan sering memakai hair dryer tanpa Serum atau Vitamin rambut, berakibat dapat merusak tekstur rambut dan bahkan ke pangkal rambut, itu sebabnya rambut jadi gampang patah. 
2. Tidak cocok dengan vitamin rambut
Tidak semua vitamin rambut yang telah menawarkan manfaatnya yang sesuai dengan kebutuhan rambut kita akan dapat cocok dirambut kita. Dalam pemilihan vitamin rambut pun aku juga mencoba berbagai produk loh, hasil akhir yang paling gak aku suka adalah menjadikan rambutku berminyak, tampilan kering tapi dipegang berminyak terus nih baru sehari langsung lepek banget 😭😭
3. Dan terlalu panjang
Rambutku yang tebal ketika sudah mulai panjang maka lebih banyak rontoknya, disebabkan karena terlalu berat volume rambut dan kebiasaanku sering mengingat rambut. Karena aku lagi kepengen banget punya rambut panjang, kuncinya adalah rutin memotong rambut dengan dibentuk style tingkat gitu atau layer. Dari jaman dulu aku selalu milih potongan layer karena itu yang cocok dan aman buat rambut tebalku.

Lumayan panjang cerita seputar permasalahan sebab rontok rambutku, sekedar memberi pemahaman aja kalau memiliki rambut tebal dan panjang itu dalam mengurusnya tidaklah gampang dan juga tidak sulit sih, yah 50:50 lah.
Untuk point nomor 3 bisa teratasi, gaes..., Nah untuk point nomor 1 bergantung dengan point nomor 2, yakni Serum atau Vitamin rambut yang digunakan.

Vitamin rambut yang aku gunakan saat ini adalah MATRIX OPTI.LONG Nourish Protect ( Leave-In Cream).


Pasti deh kalian gak asing dengar nama Matrix bagi yang senang ke salon. Jadi, aku pun dapat rekomendasi untuk gunain vitamin rambut ini dari hair stylist di salon. Jujur pemakaian awal gak berasa ada efeknya, tapi setelah pemakaian 10x baru berasa efeknya. Aku sebut pemakaian 10x bukan berarti 10hari karena aku tipe yang keramas 2hari 1x ( dua hari-sekali) karena takut ama point 1.
Lanjut Review Produk,
Kandungan : 
water, phenoxyethanol, amodimethicone, polyacrylamide, isopropyl myristate, C13-14 isoparaffin, fragrance, laureth-7, trideceth-6, limonene, cetrimonium chloride, linalool, calcium pantothenate, 2-oleamido-1, 3-octadecanediol, benzyl alcohol,hexyl cinnamal, citric acid (f.i.l d53679/1)
Kemasan : 
Bentuk tabung tipe PET (polyethylene terephthalate)  berwarna merah dengan berat isi 95ml, bagian kepala berbentuk pump dan terdapat pengunci leher pump jadi gak perlu takut kalau masuk tas akan terpencet/ketekan.
Klaim produk :
Matrix Opti.long Leave-In Cream ini merupakan salah satu rangkaian Opti Long untuk membersihkan, Menutrisi, dan Melindungi rambut panjang. Jadi, Series ini tuh ada shampoo, Conditioner, Vitamin dan Masker rambutnya.
Manfaatnya : Menguatkan rambut panjang sehingga tidak mudah patah dan bercabang pada ujungnya.
Cara menggunakan :
Tuangkan sedikit ke tangan dan aplikasikan ke rambut yang setengah kering. Tata sesuai keinginan. Jika terkena mata, segera bilas dengan air.
Reviewku :
Aku suka dengan tektur vitaminnya karena mengandung air bukan oil, jadi hasil akhirnya gak buat rambut kayak terasa berminyak. Vitamin ini juga memiliki aroma seperti parfum yang enak banget terhirup, Sesuai anjuran dan biasanya emang aku selalu pakai pada saat rambut setengah kering baru dibantu hair dryer. Untuk hasil menghilangkan rontok ssih aku secara permanen sih engga yah tetapi berkurang dari yang sebelum pemakaian vitamin ini. untuk harga aku beli sekitar 150.000 rupiah.
Aku ingin mengingatkan saja, untuk hasil disetiap orang akan berbeda-beda, tetapi jika ingin mencoba produk ini untuk review hasilnya dikalian yah tidak masalah kan kali aja cocok juga.
Selamat mencoba gaes..😘😘

Akhir kata, Terimakasih buat yang udah baca review-review diblog ku, jangan lupa cari tombol follow yah Home , dan sering-sering mampir diblog ku..Visit Putris Blog ðŸ¤—🤗♥️
Mampir juga di instagram ku yah Visit My Instagram nah klik aja link ini 😘😘😘

Jangan lupa tinggalkan komentar kalian tentang review ini dan boleh juga kasih saran untuk review produk apa nih selanjutnya..

See u..bye..bye ladies 😘😘











21 komentar:

  1. Rambutku kalau panjang bakalan setebel kamu deh put, aku lagi nyari hair care yang ga bikin megar sumpah megar banget apalagi habis dikeringin pake hair dryer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah aku juga gitu kalo abis di hari dryer mbo, di catok ala" Aja abis tuh, hehehe

      Hapus
  2. rasanya aku harus coba ini, aku pengen rambutku tetep panjang tapi rambutku rontok parah, beneran mesti coba ini deh aku..

    BalasHapus
  3. Pantes cantik banget rambutnya, nanti bikin full hair care routine dong beb!

    BalasHapus
  4. sedih banget aku gabisa panjangin rambut karna cepet banget rontok :( dan emang ga suka sama vitamin yang bikin rambut berasa lepek ... next boleh deh produk ini jadi wishlist

    BalasHapus
  5. Rambutku juga panjang, tebal, kering diujungnya, dan skrg rontok karena lagi menyusui..next bisa jadi pilihan buat dicobain

    BalasHapus
  6. kebetulan lagi struggling cari hair care buat rambut rontokkkk. mau cobaaa

    BalasHapus
  7. Aku salfok am rambutmu yg kece badai itu😭 rambutku tipis nan rontok😩

    BalasHapus
  8. Iii... baru ngeh rambut utti badai banget, mungkin gegera selama ini liat foto2nya gaa sampe bawah rambut yaa, makasi infonya, lg butuh bgt info ngerawat rambut, cz sekarang tiap keramas sering rontok(patah)

    BalasHapus
  9. Aku lagi coba2in hair care juga nih karena rambutku rontok parah 😢. Thanks reviewnya put ❤

    BalasHapus
  10. reviewnya bagus2 klo dah brandnya matrix.. maucobain deh kak..

    BalasHapus
  11. mau coba ini nanti , kayaknya bagus deh ni produknyaa , pingin punya rambut kyk km beb

    BalasHapus
  12. Rambutnya bagus sekali, cantik banget beb, thankyouu ya reviewnya kapan kapan wajib coba nih

    BalasHapus
  13. Sesama rambut panjang sister tos dulu nih, gerah gak sih belakangan ini wkwkwkwk

    BalasHapus
  14. rambutku rontok cocok kayaknya nih pake ini

    BalasHapus
  15. Iri liat rambutnyaaaa. Mau coba deh siapa tau juga ngefekk

    BalasHapus
  16. Boleh juga nih jadi wishlist 😊 thanks review-nya kak

    BalasHapus
  17. Rekomen saran shampoo utk rambut rontok kak 😆 Denger2 ada yg blg cari sls free, silicone free, tp galau bgtt

    BalasHapus
  18. Pengen banget nyobain siapa tau ampuh buat rambut aku yg rontok parah sampe gak berani sisiran terlalu rapih

    BalasHapus
  19. Pengen banget nyobain siapa tau ampuh buat rambut aku yg rontok parah sampe gak berani sisiran terlalu rapih

    BalasHapus

My feed

Author

Putri Sri Rezeki

Find me

Ikuti