Menu

Cara Mengatasi Permasalahan Bibir Hitam, Kering Dan Pecah - Pecah

Hallo Ladies..🤗♥️

Senang sekali bisa selalu menyapa kalian yang mampir ke blog aku, semoga kalian dalam keadaan sehat selalu yah ladies dan teruntuk cowok juga yang mampir diblog aku, bebas banget..🤗♥️

Oiyah selamat menjalankan ibadah puassa bagi seluruh umat muslim, semoga lancar terus yah puasanya. Nah, karena kita sedang dalam bulan Ramadhan umumnya sebagian orang yang berpuasa itu kurang mengonsumsi air putih yang cukup itu sebabnya dapat mengakibatkan tubuh dehidrasi sehingga hal yang mudah tampak itu akan hal tersebut seperti bibir menjadi pucat, gak lembab, kering dan pecah-pecah.
Jadi, tulisan aku kali ini akan kasih kalian Tips Cara Mengatasinya.
Berikut produk - produk yang biasa aku gunakan guys :

1. Vaseline ( Repairing Jelly)

Produk ini mengandung Petroleum Jelly, yang bermanfaat untuk melembabkan kulit termasuk mengatasi bibir kering. Pemakaiannya cukup simple, kalian bisa langsung oles tipis diatas permukaan bibir. Vaseline ini juga dapat di kombinasikan dengan berbagai bahan alami lain yang dapat membuat bibir cerah. 
Misalnya, kalian bisa menyampurkan setengah sendok Vaseline Repairing jelly dengan setengah sendok kunyit bubuk, hasilnya dapat membuat bibir sehat, dan cerah alami.
Waktu yang cocok menggunakan produk ini dimalam hari adalah 1 (satu) jam sebelum tidur dengan durasi 15menit - 30menit, Karena bibir memiliki lapisan yang berbeda dengan lapisan kulit lainnya sehingga menurut aku Petroleum itu kurang baik jika dipakai pada bibir saat tidur.

2. Lucas' Papaw Ointment

Produk ini mengandung bahan dasar Pepaya Australia (papaw) yang mana buah pepaya itu sendiri kaya anti-oksidan dan dipercaya dapat mengobati luka pada kulit karena mengandung anti-bakteri dan anti-mikroba.
Untuk bibir juga bagus sekali guys, manfaatnya dapat mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah. Jadi, kalian cukup oles tipis Papaw ini diatas bibir secara rutin sebagai pelembab bibir harian atau sebagai base sebelum menggunakan produk lipcream atau lipstick.
Waktu yang cocok menggunakan produk ini dimalam hari adalah 1 (satu) jam sebelum tidur dengan durasi 15menit - 30menit, Kenapa?!, karena bibir kita juga butuh oksigen lebih dikarenakan memiliki pori-pori yang sangat kecil berbeda dari bagian kulit lainnya, sehingga saat tidur aku lebih memilih tidak menggunakan produk apapun.

3. Emina Sugar Rush Lip Scrub

Produk ini dibuat dengan manisnya gula dan biji aprikot membantu mengeksfoliasi, melembapkan, dan melembutkan bibirmu. Diperkaya juga dengan tambahan ekstrak shea butter, olive oil, jojoba oil, Vitamin C & E untuk menjaga bibir dari kekeringan. 
Bagi yang bibirnya pecah-pecah, please! Jangan dikupas atau dikletekin gitu karena akibatnya bisa luka loh. Yup, yang kalian butuhkan pelembab yang dapat mengangkat langsung kulit mati tersebut, aku menggunakan Emina Sugar Rush ini karena lebih praktis. Penggunaannya cukup mudah kalian bisa oles dibibir diamkan selama 5menit kemudian gosok-gosok pelan dan perlahan hingga kulit mati pada bibir terlepas lalu elap bersih dengan tissu.

4. Wardah Pure Olive Oil 

Wardah pure olive oil dengan kandungan murni olive oil memiliki banyak banget manfaat. Untuk bibir sendiri dapat melembutkan dan memberikan rasa lembab dengan pemakaian secara rutin oles tipis dipermukaan bibir setelah mandi atau satu jam sebelum tidur guys. Tahu gak sih?!, manfaat lainnya dapat menghilangkan mata panda atau warna gelap diarea bawah mata, sebagai remover eyeliner dan maskara waterproof, dan dapat juga digunakan untuk pijat wajah.

Nah, jadi itu guys produk-produk yang aku gunain kalau bibir aku mengalami kering dan pecah-pecah. Buat kalian yang mengalami permasalahan tersebut mungkin bisa coba produk yang aku pakai namun satu hal yang ingin aku beri tahu, hasil setiap penggunaan produk ditiap orang dapat berbeda-beda dan kecocokan sebuah produk juga dapat berbeda-beda. Tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba untuk mengetahui hasilnya.

Sekian dulu tulisan aku kali ini, semoga bermanfaat buat kalian semua. Terima kasih udah mampir baca blog aku, please, kasih komen kritik saran bila ada yang kurang atau mau ditambahkan, dan enaknya bahas apa yah selanjutnya.
kunjungi juga yah instagram dan Youtube channel ku, kalian bisa liat di Home on My page.
See you, Bye..Bye..🤗♥️


20 komentar:

  1. penasaran mau coba emina deh , meracuni ku banget 😍

    BalasHapus
  2. menarik banget infonya. dan baru tau manfaat wardah pure olive lainnya

    BalasHapus
  3. aku pake vaselline everydayyyyy..... sebelum makeup aku pasti pake vaselline untuk preparein bibir aku sebelum pake lipstik, pingin banget coba lucas papaw tapi belum kesampaian

    BalasHapus
  4. Hoo aku baru tau vaseline campur kunyit bubuk bikin bibir cerah. Gak kuning kah?

    BalasHapus
  5. Cocok bgt nih buat aku, bibir sering keringgg
    Thank you!

    BalasHapus
  6. Ada satu lagi put laneige sleeping mask meskipun price ya lumayan cerah bibirku

    BalasHapus
  7. Lucas paw paw juara deh beneran, itu ak smpe bedarah2 dlu pke itu lgsung kembali normal bibirku😂

    BalasHapus
  8. Lucas papaw sukaanku juga ni 🥰

    BalasHapus
  9. Kalo mau praktis pake vaselline aja, belinya juga gampang di supermarket Indo...itu juga ada😁

    BalasHapus
  10. Nah ini masalah bibirku. . Thankyou rekomendasinya. . Sejauh ini baru coba vaseline. .Next aku coba yg lain deh

    BalasHapus
  11. Waa thanks tips nya yah sangat membantu sekali bagi kita kita yang lagi menjalankan puasa. Kalo aku suka pake vasseline, lembab banget...

    BalasHapus
  12. Aku pakai vaseline, biasanya aku tambahin gula pasir buat scrub bibir hehehe

    BalasHapus
  13. Sumpah dulu nyari yg vaseline itu susahhhh banget, dan harganya dulu murah cuma 35rb dpt yg 100gr, ehhh sekarang makin gampang makin mahal, tp tetep aku pake siii karena emang bagus bangetttt

    BalasHapus
  14. Aku cuma pernah coba vaseline diantara itu semua hahaha, tapi menurutku yg penting rutin dipakai dan rajin minum air kayanya bakal mendingan deh

    BalasHapus
  15. Coba cobain vaseline yang pink deh beb, tapi keknya di Indo belum ada. Itu lebih ngaruh diaku drpd yg vaseline inii.. tapi yang vaseline ini lebih multifungsi gacuma buat bibir ajaa.

    BalasHapus
  16. udah banyak yg bilang luca's papaw bagusss jd makin fix pengen coba juga jarna bibir aku lumayan parah pecah-pecah tp blm nemu yg cocok

    BalasHapus
  17. Emina sama wardah menarik nih buat dicoba 😍

    BalasHapus
  18. jujur udah capek banget ngurusin bibir gelap wkwk. tapi si emina itu emang enak banget scrubnya.

    BalasHapus
  19. Jangan lupa bersihin lipstick sebelum bobok pakai eye and lips makeup cleanser. Kadang orang lupa biasanya..

    BalasHapus
  20. Lebih penasaran ama produk emina,bagus yah..

    BalasHapus

My feed

Author

Putri Sri Rezeki

Find me

Ikuti